Rabu, 15 Januari 2020

Ketakutan Kanker Payudara

Setiap kali saya berganti Ginekolog, saya mengisi formulir riwayat medis yang menakutkan dengan mengetahui reaksi dokter baru saya setelah dia melihat bahwa kedua nenek saya menderita kanker payudara. "Apakah Anda sering memeriksa payudara Anda?" "Kamu harus sangat berhati-hati", "Sini angkat tangan dan biarkan aku melihat" menyodok menyodok ...

Walaupun saya senang dengan kepedulian mereka, saya harus mengakui bahwa menakutkan untuk berpikir bahwa Anda dianggap berisiko tinggi terkena kanker payudara. Pada bulan Juni tahun ini, saya berusia 30 dan saya tidak bisa mulai memberi tahu Anda semua perubahan aneh yang terjadi pada tubuh saya. Beberapa terlalu aneh dan pribadi untuk disebutkan, tetapi sekitar sebulan yang lalu saya menemukan massa aneh di payudara kiri saya. Sekarang ini bukan hal yang aneh bagi saya karena saya biasanya memiliki payudara yang agak kental, terutama karena waktu dalam sebulan semakin dekat. Jadi saya pikir itu hanya benjolan alami saya yang hanya terasa sedikit kental dan saya tidak terlalu peduli. Tiga minggu Cara Mengurangi Risiko Kanker kemudian namun masih ada dan bahkan lebih jelas. Jadi, untuk menangkal segala kemungkinan bahwa itu adalah imajinasiku yang mempermainkan aku, aku bertanya pada ibuku apakah dia merasakan sesuatu dan dia melakukannya.

Saya memutuskan untuk tidak menjadi berdesir dengan ketakutan tentang apa arti kemungkinan massa yang tidak diketahui di dada saya, tetapi kepribadian panik saya mendapatkan yang terbaik dari saya dan kadang-kadang dan saya akan membayangkan diri saya kehilangan semua rambut saya yang telah saya habiskan begitu banyak waktu dan uang yang diurus, kemungkinan tidak bisa punya anak, dan yang terburuk kehilangan payudaraku yang dengan cepat kuingat dengan membayangkan diriku dengan payudara palsu. Vena dan dangkal! ... ya saya tahu. Saya menegur diri sendiri karena memikirkan hal-hal seperti itu dan fokus pada Tuhan dan kehidupan dan berpikir positif. Mungkin bukan apa-apa.

Hari pengangkatan saya yang sangat dinanti-nantikan datang. Ketika saya menunggu di ruang pemeriksaan untuk dokter saya, saya berbaring di tempat tidur dengan jubah saya terbuka ke depan dan menyibukkan diri dengan SMS dan mengingat-ingat untuk menjaga pikiran saya dari yang negatif. Tiga puluh menit kemudian dokter saya berjalan dengan grafik di tangan dan berkata, "Kamu tinggal di mana?" Kataku Queens. Dia berkata, "Untuk Berapa lama?" Butuh waktu beberapa saat untuk berpikir. Saya tidak siap untuk pertanyaan-pertanyaan itu. Saya mengharapkan sesuatu yang lebih di sekitar, "Berapa lama Anda memiliki benjolan?", "Siapa lagi di keluarga Anda yang menderita kanker payudara?", "Melihat ada cairan aneh?"

Melihat ekspresi bingung di wajah saya, dokter kandungan saya menjelaskan bahwa alasan mengapa dia bertanya adalah karena wanita yang tinggal di Queens dan Long Island semua atau sebagian besar hidup mereka dua kali lebih mungkin terkena kanker payudara daripada wanita di wilayah lain di New Kota York. Saya terkejut! "Aku sama sekali tidak menyadarinya," kataku dan memberitahunya bahwa aku hanya tinggal di Queens selama 2 tahun terakhir dan menghabiskan sebagian besar hidupku di Karibia. Dia kemudian mulai Apakah Kanker A Jamur memeriksa kedua payudaraku, mulai dari kanan dan kiri. Dia dengan cepat merasakan massa serta yang lain di suatu tempat di tengah payudara kiri saya. Dia membuat saya merasakannya juga dan ya! tentu ada sesuatu di sana. Bukan benjolan atau bola tapi itu sesuatu. Dia bertanya apakah saya minum kafein. Saya menjawab setuju dan mengatakan kepadanya bahwa saya memiliki setidaknya satu cangkir sehari memberi dan mengambil beberapa hari di sana-sini ketika saya lebih suka teh. Dia mengatakan kepada saya bahwa kafein telah diketahui membuat payudara kental. Sekali lagi, saya terkejut akan hal itu.

Dia juga mengatakan kepada saya bahwa mengonsumsi 600 mg Vitamin E setiap hari juga akan membantu mencegah kanker payudara. Jijik lainnya! Dia juga bertanya apakah saya mengenakan bra kabel. Saya mengatakan kepadanya "Sepanjang waktu" dia kemudian mengatakan bahwa saya perlu mendapatkan bra tanpa kabel karena bra yang dikabel diketahui memberikan tekanan ekstra pada kelenjar payudara dan dapat menyebabkan kanker payudara juga. Namun satu lagi yang mengejutkan!

Dia tidak pernah menyebutkan atau bahkan membesarkan kakek-nenek saya, jadi saya mengajukan diri informasi itu kalau-kalau dia ketinggalan. Dia kemudian bertanya kepada saya pada usia berapa mereka didiagnosis. Saya bertanya-tanya apakah itu penting, apakah mereka memilikinya dan itu membuat saya berisiko tinggi! Saya mengatakan satu didiagnosis pada usia 84 dan yang lain sekitar 60. Dia dengan acuh tak acuh mengatakan, "OK, mereka berdua sudah melewati usia menopause". Saya seperti "baik-baik saja", bertanya-tanya apakah itu sekarang berarti saya tidak lagi berisiko tinggi. Bicara tentang bingung.

kabar gembira berikut ini testimoni pengobatan kanker yang mujarab cek disini >>>> https://youtu.be/Ca7LbUN7WjU

Pada akhir pemeriksaan, dia menjelaskan bahwa meskipun saya terlalu muda untuk melakukan mammogram karena kepadatan payudaraku, dia tetap menjadwalkannya bersama dengan sonogram hanya untuk berada di sisi yang aman. Jantungku berdetak kencang ketika dia menulis rujukan, masih gugup dan kewalahan oleh informasi membingungkan yang baru saja aku terima serta mammogram yang tertunda ini yang telah kudengar tentang kisah-kisah horor tentang hal itu. Dua hari kemudian saya muncul untuk "mamo" dan "sono" saya dan meskipun dokter mengatakan bahwa tes tidak pernah 100% akurat, saya bersyukur kepada Tuhan bahwa hasilnya negatif dan tidak menunjukkan kelainan.

Meskipun saya merasa lega, saya masih sedikit bingung dan sangat khawatir. Bahkan jika hasil yang kurang sempurna adalah negatif maka mengapa saya memiliki benjolan? mungkinkah tesnya salah? dan apakah saya benar-benar kurang dari risiko kanker payudara karena kedua kakek nenek saya didiagnosis setelah menopause? dan apakah saya benar-benar harus membeli seluruh koleksi baru bra nirkabel dan mengonsumsi 600 Mg Vitamin E? Jelas ada beberapa pesan campuran yang dikirim ke sini dan kita semua tahu pencegahan lebih baik daripada mengobati jadi sudah waktunya untuk menyelesaikan masalah. Karena itu saya memutuskan untuk melakukan penelitian dan inilah beberapa temuan saya.

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya selalu berpikir benjolan di payudara adalah tanda pasti dan pasti kanker. Cosmopolitan edisi September, menampilkan bagian tentang menemukan benjolan di payudara Anda dan bahwa kanker payudara tidak harus menjadi diagnosis. Menurut sumber mereka, Marisa Weiss, ahli kanker payudara dan Pendiri Breastcancer.org "payudara selalu menggumpal" dan meskipun kanker payudara jarang terjadi pada wanita muda, selalu baik untuk berada di sisi yang aman dan selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. Dia menunjukkan beberapa jenis benjolan yang berbeda yang dapat ditemukan di payudara dan apa artinya. Misalnya, jika rasanya seperti bola yang tidak bisa digerakkan tanpa rasa sakit, itu mungkin fribroadenoma yang merupakan pertumbuhan kuat pada wanita di usia 20-an dan sama sekali tidak berbahaya. Jika benjolan terasa kecil dan berkerikil, kemungkinan perubahan fibrokistik terkait dengan perubahan hormon dalam tubuh terutama di sekitar PMS. Jika benjolan berbentuk bulat atau oval itu bisa berupa kista berisi cairan yang terbentuk ketika cairan disimpan dalam jaringan payudara dan harus dikeringkan dengan prosedur yang disebut aspirasi jarum. Jadi sebagai permulaan, kita tahu bahwa semua benjolan tidak selalu berarti kanker payudara, terutama jika Anda masih berusia anak. Namun remaja, tidak berarti Anda tidak berisiko terkena kanker payudara juga. Satu-satunya cara untuk memastikan adalah menemui dokter kandungan Anda. Jika benjolan berbentuk bulat atau oval itu bisa berupa kista berisi cairan yang terbentuk ketika cairan disimpan dalam jaringan payudara dan harus dikeringkan dengan prosedur yang disebut aspirasi jarum. Jadi sebagai permulaan, kita tahu bahwa semua benjolan tidak selalu berarti kanker payudara, terutama jika Anda masih berusia anak. Namun remaja, tidak berarti Anda tidak berisiko terkena kanker payudara juga. Satu-satunya cara untuk memastikan adalah menemui dokter kandungan Anda. Jika benjolan berbentuk bulat atau oval itu bisa berupa kista berisi cairan yang terbentuk ketika cairan disimpan di jaringan payudara dan harus dikeringkan dengan prosedur yang disebut aspirasi jarum. Jadi sebagai permulaan, kita tahu bahwa semua benjolan tidak selalu berarti kanker payudara, terutama jika Anda masih berusia anak. Namun remaja, tidak berarti bahwa Anda tidak berisiko terkena kanker payudara juga. Satu-satunya cara untuk memastikan adalah menemui dokter kandungan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar