Kamis, 08 Agustus 2019

Bus Indonesia

Saya telah melakukan perjalanan antara Yangshou & Shenzhen beberapa kali & setiap perjalanan menyenangkan. Ketidakmampuan saya untuk tidur adalah masalah saya, bukan kesalahan bus.

Menjadi orang yang tidak bisa berbahasa Mandarin, saya jarang bisa mendiskusikan bus dengan agen di Yangshuo yang jarang berbicara lebih dari bahasa Inggris dasar. Jadi saya membeli tiket dengan harga yang sesuai. Namun beberapa orang mendapatkan nomor telepon pengemudi & mengatur pengambilan melalui telepon. Biaya tiket jauh lebih murah dengan cara ini. Tetapi untuk menangkap salah satu bus ini, Anda harus membawa orang Tionghoa untuk berkomunikasi dengan sopir untuk menjemput.

Bus-bus ke Shenzhen berangkat dari Guilin di mana para penumpang harus melalui proses pengecekan tiket. Namun di Yangshou ini tidak terjadi karena bus akan berhenti di suatu tempat di pinggir jalan atau bahkan Harga Sewa Bus Pariwisata Semarang stasiun bus. Dengan membayar uang langsung ke staf bus, penumpang mendapatkan ongkos yang lebih murah. Dengan cara ini ongkos ke Shenzhen hanya 100y, tetapi perjalanan pulang pergi yang harus melalui cek tiket, biayanya hingga 250y tergantung pada jam berapa bus berangkat. Sebuah bus ke Yangshuo berangkat dari stasiun bus Yinhu di Shenzhen. Selama masa liburan bus lebih mahal & tiket lebih sulit untuk dibeli.

Saya selalu bepergian dengan bus tidur semalam. Jika saya bisa mendapatkan ranjang susun di bagian depan di belakang pengemudi (ada tiga baris) saya senang karena tidak ada yang melebihi kaki saya. Saya tinggi dengan kaki besar sehingga ruang kaki ekstra diterima. Orang Cina yang lebih pendek dapat menyimpan tas mereka di mana aku berjuang untuk meletakkan kakiku. Tempat tidur tentu saja sempit, tapi OK. Namun terkadang bantal yang ditawarkan tidak nyaman & mungkin kotor juga. Setelah saya punya bantal sutra yang menyelinap di mana-mana itu tidak diperlukan. Sekarang saya mengambil bantal kecil saya sendiri yang membuat perbedaan besar. (Ini bantal bayi.) Saya biasanya menemukan selimut velour yang mereka supply terlalu panas. Tapi tanpa mereka nyalakan, itu terlalu dingin. Itu semua tergantung Harga Sewa Bus Wisata Semarang pada suhu yang dipilih oleh pengemudi untuk digunakan. Terlalu nyaman untuk mengambil selimut juga. Sabuk pengaman ada di setiap tempat tidur, tetapi jarang digunakan.

Ada banyak bus tersedia pada malam hari. Bus-bus bermalam melewati Yangshou antara jam 7.30-10.30 malam. Perjalanan, jika semuanya berjalan dengan baik, dapat dilakukan dalam waktu sekitar 10 jam. Ini termasuk toilet & tempat makan. Semakin awal bus berangkat, Anda akan tiba di tempat tujuan. Mungkin tidak nyaman untuk datang terlalu pagi.

Banyak yang membawa makanan di bus bersama mereka, tetapi ada makanan panas yang tersedia di tempat makan. Tergantung pada musim, sering ada buah segar untuk dijual

Beberapa bus mengangkut barang sehingga area bagasi penuh, sehingga semua tas penumpang harus diletakkan di suatu tempat di dalam bus. Tentu saja tempat yang jelas adalah gang. Ketika mencoba untuk turun saat berhenti, tidak ada pilihan lain selain berjalan di atas koper

Sepatu tidak diperbolehkan dikenakan di dalam bus. Ketika penumpang naik bus, mereka diberikan tas plastik di mana sepatu harus disimpan. Ini adalah kebijakan yang sangat ketat & diawasi dengan sangat ketat oleh pengemudi. Tetapi jarang penumpang peduli dengan kantong plastik mereka ketika mereka turun sehingga mereka dijatuhkan di tanah & yang baru digunakan ketika mereka kembali ke bus. Ini sangat menjengkelkan bagi saya, seorang pencinta lingkungan yang bersemangat.

Selalu ada dua driver. Yang awalnya tidak mengemudi mengurus agar penumpang & barang bawaan naik & mengumpulkan uang. Dia memeriksa tujuan penumpang sehingga pengemudi tahu sebelumnya di mana pemberhentiannya. Ada ruang tempat tidur untuk pengemudi kedua karena mereka perlu tidur. Suatu saat selama perjalanan co-driver melewati bus memberi setiap penumpang kartu nama. Kartu-kartu ini berisi banyak nomor telepon, tetapi pada dasarnya mereka menghidupkan bisnis masa depan untuk bus mereka. Bus penuh adalah perjalanan yang menguntungkan.

Bagi saya naik bus di Yangshou sangat nyaman. Yangshou adalah kota kecil, jadi naik bus hanya lima menit dari mana saja. Kadang-kadang saya bisa membuat sopir mengantarkan saya di luar rumah saat saya kembali.

Pergi dengan kereta api lebih mahal & memakan waktu. Pertama, Anda harus melakukan perjalanan ke Guilin dengan bus lokal, 1,5 jam. Perjalanan ke Shenzhen sedikit lebih lama & tiket lebih mahal daripada bus. Hanya ada satu kereta. Namun di sisi positifnya lebih dapat diandalkan daripada bus. Apa pun bisa salah dalam perjalanan bus. Sebagian besar perjalanan saya berjalan lancar kecuali satu perjalanan ketika bus setidaknya enam jam terlambat. Tidak ada yang salah, hanya serangkaian hal mulai dari gangguan lalu lintas hingga beberapa perbaikan bus kecil.